Senin, 21 Mei 2018

Kompetisi Supplier Tas Jinjing Seminar di Era Modren di Indonesia



Manaipusa.blogspot.com ~ SERING memiliki tas berbordir yayasan Sekolah atau PT? Atau dikasih goody bag dari acara pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah ketebalan sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni dari tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas sekolah, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit pahit manis yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Toko Tas Seminar Kit ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berbisnis.


SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang gampang-gampang susah dicari untuk diajak partner kerja dalam Supplier Tas Workshop Ransel. Dalam yang di alami, Supplier Tas Pelatihan Kit sering tidak tepat waktu dalam produksi pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.


Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh diam berinovasi. Pemikirannya harus lanjut berkembang demi kesuksesan bisnisnya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan aku sangat banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi keinginannya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan keinginannya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Collection serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan dan cara penjahitan dan juga memberikan service yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diyakini targetnya bisa terealisasi. Lebih lanjut Fachri menjelaskan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi orang yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia akan lanjut masarkan produk tas ke travel-travel. Namun cara menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, mereka tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun dengan Kerja keras setelahnya travel-travel mau menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini binis Fachri yang masih terbilang muda itu telah mendapat pembeli dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti pelatihan bilateral organisasi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMN pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas selempang, tas belanja, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita lebih memunculkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penggarapannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke home marketing atau membeli melalui ecommerce yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan tiem juga bisa mendatangi pelangganyang ingin mengorder tas namun tidak sempat berkunjung ke konveksian. Hal itu dilaksanakan Supaya dapat menyuguhkan service terbagus bagi calon pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berharap pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu online shop di Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang dipasarkan berasal dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah cukup banyak UKM yang berada di area jawa timur yang melobbby kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk rumah industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover permintaan para industry rumahan tersebut. Meski seperti itu, telah banyak rumah industry yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang pernah di service TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan mempunyai Visi-Misi untuk mengenalkan industry rumahan yang kurang terkenal di NKRI dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan bidang satu sebagai promosi, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu tukang photo produk-produk rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memasarkan hasil sahabat. Selain dari ke empat anggota diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Mencari bangunan baru yang dijadikan semacam penyimpanan untuk menampung stock lebih besar barang-barang UKM. Lokasi untuk pencarian ruko baru tersebut harus benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang luas dan lahan parker yang luas sehingga cocok dimasukkan sebagai tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gudang lokasi baru telah dikerjakan, diharuskan bisa memiliki anggota karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Dan kedepannya tiem pemasaran akan bisa MoU kepada penyedia jasa piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota tour mereka mampir di gedung TokoAndalan buat membeli produk-produk home industry UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Harapan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang telah beredar Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, sehingga teman-teman home industry akan berjaya di Nusantara.

Selayaknya yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang waow jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Sebab kamu akan cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap orang maka anda bisa memasuki wisata air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya kerak itu maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus mengeluarkan uang lebih jika mau menikmati macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang sangat popular di kalangan pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah terkenal karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa mencari jasa tour untuk memudahkan anda semua pergi kesana.

Pantai tiga warna ini memang sudah di urus oleh suatu yayasan, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena harga tiket masuknya itu sangat murah yaitu cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga tidak hanya semacam berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disini kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Buat anda yang akan pergi ke pantai 3 warna berikut tips yang wajib anda pahami.

Sedikit trik Camping ke laut tiga warna ini yaitu keluarga kalian di haruskan lebih awal untuk melakukan pemesanan atau booking. Alasannya kuota pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pelancong saja, jadi kelompok anda juga harus memesan lokasi paling tidak dua minggu sebelumnya. Hal tersebut di lakukan tegas oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna itu adalah sebuah wilayah lindung yang memang sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke lokasi tersebut terasa mudah dan kalian dapat meminta perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalur menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat hilang arah karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan lokasi manakah yang harus kamu tempuh untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang dibutuhkan untuk sampai ke laut kondang merak mulai kota malang sekitar tiga. Namun bisa diketahui untuk kita yang membawa roda dua wajib waspada alasannya sepanjang jalur tidak terlalu ini ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak natural dan tak terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Untuk uang tiket menuju pantai ini sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke laut itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sebab burung merak selalu mampir ke lokasi ini maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sungguh menawan disertai hembusan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang gede juga terdapat di laut tersebut. Bebatuan terumbu karang besar akan semakin mempesona untuk diperhatikan saat air lautnya surut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut akan terlihat ke permukaan. Yang terdapat Di laut tersebut telah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kalian yang berharap untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekedar bahan yang telah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Bagi kita yang suka bepergian di alam liar namun mengasyikkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar itu dapat kita datangi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga karcis lokasi Bromo untuk wisatawan domestik yang dulunya hanya Rp10.000 sekarang berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan untuk pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Bagi kalian yang suka mendaki, inilah cara kea lam bebas yang bisa buat laksanakan. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa kamu opsikan sewaktu sampai di Bromo. Antara lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika kamu tak suka menaiki kuda, kalian dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita bisa berkunjung ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling amazing buat menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat beriwsata di Bromo adalah mengejar matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yaitu Pucuk Penanjakan satu dan 2.

Buat kamu penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan ada gedung yang lebih besar, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar dilokasi bagus di Malang yang separuhnya di dekor sebagai show room, separuh lokasi lainnya dibangun sebagai para pengrajin tas yang dapat dibuatkan sebagai lokasi edukasi. Bagi orang-orang yang akan melihat cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung konveksian Shoba Industri. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun untuk stand-stand berbagai macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan lidah penikmat. Serta tentunya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar guna menampung kenderaan semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan belanja membeli karya Shoba Collectionitu diharapkan telah dapat dimulai di tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem juga mengakui bahwa impian untuk memiliki lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan crew akan dituntut guna lebih banyak untuk merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang pendek buat mempertahankan suatu berwirausaha. Perusahaan Shoba Industri telah mempertontonkan kredibilitasnya dengan selalu meluaskan bisnisnya. Artinya, konveksian tersebut sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap problem yang dihadapi konveksian serta telah bisa menyelesaikannya. Batas durasi tersebut juga sudah bisa bagian bukti bahwa start up Shoba Industrisatu itu belum pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar