Senin, 21 Mei 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Manaipusa.blogspot.com ~ Meskipun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan media social sudah cukup mendunia. Namun, 2 anak kuliahan asal UIN Malang ini tidak takut buat mendobrak dominasi layanan medsos luar tersebut. Pada November 2013 mereka mengembangkan jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah mencapai puluhan ribu user.

Hamdi serta Alif, alumni UIN Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang biasa ngomong cukup cepat tersebut menjelaskan awal pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah membeli site www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi publish yaitu tentang komik yang didapat dari buku-buku. Meski begitu, Hamdi menjelaskan banyak yang mengunjungi situsnya. "Yang komen sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena besarnya pembaca tersebutlah, Musaad berpikiran ingin menjadikan situsnya sebagai layanan Sosial media. Selesai melakukan desain, website-nya finish berubah menjadi layanan Sosial media sekitar November 2013. "Memang sudah selesai, tapi kompletnya baru November itu. Saya mau berubah karena kalau komik yang di upload sebenarnya kan illegal sebab belum ada izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu jurusannya, buat sebagai chief operating officer di website yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang unik dibanding social media sebelumnya yang telah populer saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kami lanjut menggunakan buatan orang luar, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan guna khas tersebutlah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku saat ini ridak sama dan lebih kompleks dibanding Facebook. Bukan sekedar omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai fasilitas yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Setiap user Kwikku bisa mencantumkan situs online-nya dan cepat terkoneksi ke kami. Menurut saya, ini yang perdana di dunia," klaim Hamdi.

Buka itu saja, terdapat fitur kencan atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke tools ini, kalian cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang terlihat jomblo. Bila kita pria, yang tersimpan adalah penikmat Kwikku yang perempuan dan lagi jomblo. "Ini kita kategorikan saat user registrasi. Jadi, kalau ingin kencan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Sebagai hal social media mereka tentunya telah familiar dengan medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yaitu sosial media sharing Picture Instagram. Medsos tersebut sudah cukup lama mendominasi papan atas Medsos di Nusantara. Dan tidak bisa kita tutup mata bila Social media berasal luar Republik Indonesia dapat sukses menarik pikiran pemilik Social media di Republik Indonesia.

Dengan banyak penduduk yang sangat fantastis yaitu sekitar 255 juta orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang Indonesia sebagai target yang baik buat diperhatikan bagi pengusaha dan pengembang sosial media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walaupun sudah berjibun social media yang mendominasi medsos diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat Indonesia tidak siap kalah, mereka berhasil mengembangkan social media dalam bidang sosial media menggunakan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Musaad bersama Alif (Co-founder) pun menjalankan social media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berplatform viralitas, viralitas bisa diketahui melalui aplikasi yang ada dibagian profil pemakainya.

Kwikku dikembangkan saat 26 September 2013, serta dapat dibilang usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Di awal diperkenalkannya Kwikku telah berhasil mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya sudah sukses mendapatkan lebih dari 31 ribu pengguna yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dari 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku bulannya. Nama Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan ini supaya cita rasa lokal NKRI cukup terasa. Saat ini anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 orang yaitu bagian desain, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.


Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua system tersebut Fachri pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya akan berkembang dengan cepat untuk tahun-tahun mendatang.


Untuk kamu yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan bebasnya. Model bisnis B2B yakni bisnis yang dilakukan oleh orang atau dari yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga disebut sebagai usaha antar perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pengorderan produk serta jasa, berita dan konsultasi atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur transfer file yang terstruktur, dalam menu biasa yang disetujui dari satu system computer ke suatu cara pc beda dalam model message.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan and user, semacam dari konveksi tas workshop yang memasarkan dan menawarkan produknya kepemakai biasa melalui internet. Disini pelaku pengrajin tas sekolah mencoba menjalankan bisnis dari memasarkan dan mengajukan barangnya ke pemakai tidak adanya feedback dari konsumen untuk menjalankan usaha kembali kepada pihak produsen tas selempang. Yang artinya produsen tas selempang hanya menjual dan mengajukan barangnya maupun jasanya bagi pihak pengguna hanya sebagai pemakai atau pembeli.

Betul Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat bisa sebesar saat ini aja super harus perjuangan keras. Namun jika dikerjakan secara senyuman sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan akan cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya dalam membangun usaha yakni terkait apapun usaha yang dilakukan baiknya berkolaborasi. Tidak dapat anda bisa membangun bisnis besar jika kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga anggota yang siap setuju untuk membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

Waktu ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yaitu Tas Workshop, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah luas yang mempercayakan jasa Konveksi Tas Shoba Industri dalam produksi Tas Seminar Kit untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Pabrik Tas Shoba Collection ini bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Bila kita tadi membahas teriat dua startup usaha yang dalam besar di Nusantara. Sampai pembahasan selanjutnya ini, kita ingin membahas terkait anak dan edukasi yang cocok buat kesayangan kalian. Saat perkembangannya, semua kesayangan dapat mengalami perubahan dari tubuh maupun psikis dari waktu balita sampai dewasa. Dari dua masa ini, ada masa peralihan, yang biasanya disebut sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam peralihan hamba di dalam syariah Cuma sebutkan dari dua fase, yaitu peralihan kanak-kanak serta fase dewasa. Terdapatnya ketidak samaan dari dua peralihan ini dikarenakan perbedaan dalam hal terbebani hokum syariah dan tidak berkewajiban peraturan agama. Sedangkan yang sudah balig serta memiliki pikiran yang bagus secara pasti terkena segala konsekuensi dan berkewajiban total bagi semua perbuatan yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala dari mengerjakan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Sedangkan balita atau orang dewasa yang tidak sempurna pikirannya, bukanlah dapat tanggungan. Itulah arti balig yang sesungguhnya dari syariah.

Melatih buah hati menuju usia balig bukan Cuma semata-mata melatih mereka secara individu untuk bisa menjalani hidup, namun juga dalam rangka melaksanakan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa mereka dipersiapkan supaya mampu menjadi orang yang terbaik untuk manusia pada masa yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya syariah dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib sudah harus dijalankan, khususnya sembahyang serta Puasa. Baginda saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut dapat dikerjakan melalui metode meminta sembahyang berjamaah seluruh anggota dirumah. Untuk mereka cowok dibiasakan untuk shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan bersama seluruh bagian keluarga sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Gunanya adalah supaya ilmu yang telah didapatkan anak juga dilaksanakan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah agama kesayangan tambah mantap.

Membentengi kesayangan dari berbagai suguhan, komik serta kegiatan yang dapat menuju terhadap hal-hal yang negative dan member cara lain yang bagus positif, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah terkait buah hati pria serta wanita, sambil diterangkan dampak pertemanan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang bisa menuju untuk penglihatan yang landasi prilaku seksual serta ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi buah hati yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig kesayangan diajari tentang ilmu tanda-tanda dewasa (mens dan mimpi) serta bagaimana Syariah fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya yakni untuk menjadikan anak secara fisik dan pikiran supaya ketika saat waktu balig datang kesayangan telah mengetahui hal-hal yang wajib dilakukan serta mampu melakukan akibat balig (untuk mengikuti dengan pedoman agama) dalam kehidupannya.

Memberikan kesayangan dengan pegangan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melaksanakan kegiatan setiap hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, menggunakan perkakas sederhana, dll. Selain tersebut adalah mengedukasi buah hati untuk melatih yang dapat menjadikan tubuh kesayangan buat memiliki badan yang sehat dan kuat sehingga buah hati siap serta memliki kemampuan dasar dalam kancah pertahanan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas dapat diminta berinovasi untuk membaca masalah di sekitar yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah dimilikinya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat maupun negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet diarahkan pada semacam yang tujuannya berguna seperti mencari berita yang sama dengan kemajuan proses analisisnya. Dari seringnya melatih proses berpikir kesayangan, analisa buah hati sudah semakin meluas sampai bisa merangkum persoalan mendasar yang dilalui orang waktu itu, yakni belum terdapatnya penerapan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab pada kesayangan untuk segala aspek di dalam aktivitasnya yang selalu dikaitkan dengan pola analisa serta metode prilaku keyakinan agama. Manfaatnya yakni untuk mengajari anak dengan terus demi mempersiapkan mereka menjadi pemimpin untuk saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati ini unik. Termasuk dalam hal belajar. Semua kesayangan mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat buah hati yang mudah bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat bisa menghafal dan mampu memperhatikan apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda baiknya buat memahami masing-masing tipe model edukasi si buah hati untuk lebih memaksimalkan pengetahuan memahami kesayangan. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Boneka Smart itu memang menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang pas ketika kalian memiliki semacam yang modelnya menggemaskan serta imut. Bukan salah juga kalau yang membuat kalian gemes itu yakni Talking Doll. Dari modelnya yang unik serta juga bagus. Talking Doll tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini sekedar bagian sisi luar dari Boneka Smart. Bila kita lihat lebih dalam lagi, terdapat segudang manfaat yang bisa didapat dari Boneka Smart ini. Sejatinya Talking Doll itu sekedar sebagai audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Bentuk tampilan ini akhirnya menyajikan rasa riang gembira dan mengasyikkan terhadap anak-anak untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati sering diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll ini, terutama mengaji tatkala ingin istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Harapannya, pasti hari esok kelak bisa membawa dampak baik bagi prilaku serta kepribadian bagi kepintaran si kesayangan. Bukan Cuma itu, Talking doll mengaji itu juga dapat koneksi dari bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi makin menakjubkan deh. Umum Anak-anak paling suka dengan game puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Walaupun boneka mengaji ini banyak banget kegunaannya sebaiknya tetap didampingi kedua orangtua ya. Namun jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk tujuan supaya buah hati mengurangitelephone genggam atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji tersebut telah mengasih kegunaan yang banyak kok. Uang jutaan tersebut terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar